..:: Sponsored ads ::..


SPONSOR PRODUK
TOKOBAGUS

www.obatherbal-hdi.blogspot.com

HDI NexTemp


Dari teknologi mutakhir, hadir termometer HDI NexTemp!

HDI NexTemp adalah generasi baru termometer klinis yang:
  • Akurat, cepat, dan aman.
  • Tidak dapat pecah.
  • Mudah dibaca.
  • Praktis dan mudah dibawa.
Saran penggunaan:
  • Penggunaan secara oral (mulut): Letakkan ujung HDI NexTemp yang berbintik di bawah lidah, di bagian paling belakang. Mulut ditutup, tunggu 1 menit, keluarkan, lalu baca indikatornya.
  • Penggunaan di bawah lengan (untuk anak di bawah 3 tahun): Letakkan HDI NexTemp di bawah ketiak dengan posisi ujung berbintik menghadap lengan dan sejajar dengan lengan. Jepit HDI NexTemp dengan dengan menggunakan lengan atas, diamkan 3 menit, lepaskan, lalu baca indikatornya.
  • Titik terakhir yang berwarna hitam pada indikator menunjukkan temperatur yang terukur.
  • Setelah digunakan, cuci HDI NexTemp dengan sabun, bilas dengan air, keringkan dengan kain.
Cara baca HDI NexTemp: 
Titik terakhir berwarna hitam menunjukkan angka temperatur yang diukur. Titik-titik berubah menjadi hitam dari kiri ke kanan sejalan dengan bertambahnya temperatur tubuh.

Ukur Akurat Suhu Tubuh Dengan NexTemp
Sebagai indikator kondisi tubuh, suhu tubuh harus selalu terpantau. Dengan NexTemp, kita dapat mengukur dan mengetahui suhu tubuh kita atau orang-orang terdekat kita. Selain praktis, termometer ini juga terbukti akurat untuk mengukur suhu tubuh.
Saat suhu tubuh kita naik, muncul kekuatiran jika tubuh kita terkena penyakit. Padahal, tidak setiap kali suhu tubuh naik pertanda kita sedang sakit. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan suhu tubuh naik. Pertama, karena metabolisme (proses pertukaran zat dalam sel tubuh) meningkat. Kedua, adanya peningkatan proses pembentukan kekebalan sehubungan dengan masuknya kuman atau antigen asing. Ketiga, suhu tubuh juga sebagai mekanisme pertahanan tubuh.
Suhu tubuh normal orang dewasa berkisar antara 36-37oC. Suhu terendah terjadi pada pagi hari, sesaat setelah kita bangun tidur, sedangkan suhu tertinggi biasanya terjadi pada malam hari, terutama saat kita tertidur. Pada anak-anak, kondisi normal suhu tubuhnya (kurang dari 38oC) lebih tinggi daripada orang dewasa (kurang dari 37oC). Sebab, anak yang sedang bertumbuh tingkat metabolismenya lebih tinggi dibandingkan dengan orang dewasa. Setiap proses pertumbuhan membutuhkan kalori dan menghasilkan panas.

Suhu Tubuh Sebagai Indikator Sistem Imun
Saat ada bagian tubuh kita yang terluka, suhu badan kita akan cenderung naik. Jangan kuatir. Kenaikan suhu tubuh ini disebabkan karena meningkatnya sistem kekebalan tubuh untuk melawan kuman yang masuk dari luka tersebut.
Begitu pula pada tubuh anak-anak, perkembangan sistem imun dapatan belum sempurna sehingga masih mengandalkan sistem imun bawaan untuk melawan kuman yang masuk ke tubuh. Proses penyempurnaan sistem imun dapatan pada anak, yang salah satunya diperoleh dari imunisasi, banyak membentuk sel kekebalan dan kemudian bersintesis dengan berbagai jenis antibodi yang sudah ada. Secara otomatis, proses itu akan meningkatkan suhu tubuh.
Namun, jika suhu tubuh meningkat secara abnormal (lebih dari 38oC), hal itu berarti jumlah antigen asing yang masuk ke tubuh lebih banyak dan ganas daripada ketangguhan sistem imun tubuh. Suhu tubuh yang tinggi juga dapat diakibatkan oleh keadaan dehidrasi karena diare atau muntah-muntah. Suhu tubuh yang lebih dari 38oC itu menjadi indikasi perlunya pemberian obat penurun panas (anti pyretica). Apabila panas tidak segera turun, dibutuhkan antibiotik untuk melawan sel penyakit (patogen) yang masuk ke tubuh terlalu kuat.

NexTemp, Termometer Akurat Nan Praktis
Dengan mengontrol suhu tubuh secara teratur, kita bisa mengetahui apakah kenaikan suhu tubuh kita termasuk normal atau abnormal sehingga bisa menentukan tindakan lebih lanjut. Tidak cukup dengan telapak tangan, kita membutuhkan alat ukur suhu tubuh alias termometer yang bisa mengukur secara akurat, aman, sekaligus praktis.
NexTemp adalah termometer oral yang tersedia dalam tipe sekali pakai (single use) dan tipe berulang kali pakai (reuseable). Termometer ini memiliki bintik-bintik hijau sebagai indikator yang akan berubah menjadi hitam jika terkena panas. Produk yang banyak digunakan di rumah sakit-rumah sakit Eropa ini terbukti aman karena bebas dari merkuri, tidak beracun, dan tidak mudah pecah.
Selain digunakan di mulut (bawah lidah), termometer ini juga dapat digunakan di bawah lengan. Setelah kurang lebih 3 menit, segera lihat bintik yang terdapat di termometer. Bintik terakhir yang berubah warna menjadi hitam mengindikasikan temperatur yang sebenarnya. Bacalah tanda itu sesegera mungkin karena bintik tersebut akan segera kembali ke warna semula secara otomatis dalam waktu 30 detik.
Dengan NexTemp, kita bisa mengetahui suhu tubuh sewaktu-waktu. Jika kenaikan suhu tubuh masih dalam ambang normal, tidak perlu kita buru-buru mengkonsumsi obat penurun panas. Kita mungkin hanya membutuhkan cukup istirahat dan minum air putih yang banyak. Beres kan?




  • suparjomh
  • Y!:swwjohjoh
  • 081275739821